Saturday, October 24, 2015

Tips lolos ujian seleksi masuk STAN sesi Bahasa Inggris

trik dan tips lolos stan bahasa inggris, cara lolos tes bahasa inggris sekolah tinggi akuntansi negaran stan,bagaimana trik menegrjakan soal stan bahasa inggris
STAN
STAN atau kepanjangan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah suatau pendidikan tinggi kedinasan milik Pemerintah dibawah naungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. untuk dapat menjadi siswa STAN, calon siswa harus mengikuti Ujian saringan masuk yang terdiri dari Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris. Tes tersebut akan dihadapi oleh semua peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti Ujian saringan masuk. penting nya tes tersebut, tentunya anda harus mempunyai persiapan,tips,dan trik yang jitu agar lolos dan diterima menjadi siswa di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( STAN ). Untuk tes Bahasa Inggris, Terdiri dari Structure & Written Expressions dan Reading Comprehension. Bagaiaman Tips agar anda lolos seleksi STAN sesi Bahasa Inggris? Silahkan simak tips dibwah ini:

Tips dan Trik Lolos Ujian Seleksi STAN Bahasa Inggris.

1. Kenali dan Pahami jenis tes yang akan di hadapi

Tes Bahasa Inggris pada Ujian masuk STAN terdiri dari 60 soal, dan harus menjawab benar 20 soal. untuk penilain tes stan, jika menjawab 1 soal benar maka mendapatkan skor/poin 4, jika tidak menjawab tidak mendapat skor atau 0 sedangkan jika menjawab salah maka akan mendapat pengurangan skor 1 poin. Jumlah soal bagian TPA dan TBI adalah 180 soal dan aloksi waktu yang di sediakan untuk menjawab semua soal adalah 150 menit, maka anda harus mempunyai trik untuk mengontrol waktu agar semua soal bisa di jawab secara maksimal. Untuk sesi Bahasa Inggris soal yang akan di ujikan berupa pemahaman tata bahasa ( Structure ), Analisa Kalimat ( Written Expressions ), dan Pemahaman suatu Bacaan ( Reading ).jadi Anda perlu mengenali ketiga jenis soal tersebut.

2. Kenali Model Soal yang akan di ujikan di Sesi Bahasa Inggris

Setelah anda mengetahui jenis soal yang akan di ujikan di Tes Bahasa Inggris, tahap selanjutnya kenali model soal tersebut. Anda harus  tahu model soal structure itu bagaimana, Written expressions dan juga Reading.
Jika anda sudah mengetahui model soal dan sudah terbiasa dengan model soal tersebut barulah anda mempelajari materi apa saja yang harus di kuasai untuk bisa mengerjakan model structure,written Expressions dan Reading. untuk soal structure, anda akan disuguhi sebuah kalimat yang tidak lengkap dan anda harus mengisi bagian yang kosong tersebut dengan jawaban yang sudah disediakan. anda hanya cukup memilih jawaban yang cocok untuk melengkapi soal tersebut. perlu di ketahui bahwa setiap jenis soal di TBI mempunyai cara menjawab yang berbeda-beda. Untuk soal Written Expressions, anda akan disuguhi soal  bergaris bawah. soal nya seperti ini . Andi is study english now. setiap garis akan di beri label "A","B","C",dan "D". tugas anda adalah mencari kata yang salah sesuai atauran penulisan dalam bahasa inggris. jadi anda harus mengetahui materi-materi bahasa inggris dan mengetahui atauran penulisan sesuai standar yang berlaku.
Untuk soal model Reading atau bacaan, anda akan mendapat soal berupa bacaan atau teks. teks tersebut bisa di ambil dari berbagai topik. topik bacaan bisa berupa fenomena alam, biografi, topik internasional, filosofi atau pendidikan. Bacaan yang cukup panjang sangat tidak mungkin untuk mengerti makna bacaan secara detail, tidak perlu membaca sampai berulang-ulang, itu hanya akan menyita waktu dan akibatnya soal tidak terselesaikan secara maksimal. Soal Reading biasanya menanyakan tentang topik bacaan atau pikiran utama penulis, kosa kata , makna tersirat maupun tersurat dan statemen yang ditemukan atau tidak ditemukan dalam bacaan. untuk kategori reading perlu latihan yang cukup serius karena akan menyita waktu yang banyak jika anda tidak terbiasa dengan model soal ini.

3. Pelajari materi di soal structure , written expressions, dan Reading

Sebelum tes seleksi STAN di mulai, juh-jauh hari anda sudah merancang strategi demi lolos di tes mendatang. persiapan fisik, mental dan juga materi harus sudah di persiapkan sebaik mungkin. materi soal yang akan di ujikan , semua nya harus di pelajari dan selalu rajin untuk latihan soal-soal agar terbiasa dengan soal yang akan di ujikan. Carilah soal stan yang sudah di teskan di tahun - tahun sebelum nya. analisa soal-soal tersebut dan bandingkan dengan soal sebelum nya. catat tipe soal yang yang sering muncul, catat juga materi yang harus di kuasai untuk mengerjakan soal structure , written, dan Reading. setelah di analisa, mulailah dengan pemahaman materi. anda bisa belajar per bab, setelah 1 bab selesai, uji kemampuan anda dengan soal-soal sesuai materi yang sudah di pelajari. jangan terlalu terburu-buru untuk pindah ke materi lain sebelum anda paham materi yang sedang di pelajari.

4. Rutin mengerjakan latihan soal

Setelah mengetahui materi dan paham dengan materi bahasa inggris yang biasa di teskan , waktunya untuk melatih pemahaman anda mengerjakan soal soal. mulailah mengerjakan soal strucute dan written expressions. lakukan rutin agar terbiasa dengan soal jenis ini. catat materi apa yang masih belum begitu paham dan pelajari kembali sampai paham dengan materi tersebut. pastikan ada perkembangan dalam hasil mengerjakan, misal kan hari ini mengerjakan betul 20, untuk ke depan nya bisa lebih baik lagi. untuk soal reading, biasakan untuk membaca teks dan analisa soal yang sering di tanyakan. coba kerjakan dengan teliti dan hitung berapa soal betul yang bisa di raih. untuk soal soal tes STAN bahasa Inggris baik structure, Written atau Reading bisa anda temukan di blog Online School dengan gratis. kami akan update soal soal STAN terbaru dan juga trik atau pembahasan soal nya.

Itulah beberapa tips dan trik untuk bisa lolos di tes seleksi STAN sesi Bahasa Inggris, terus belajar dan berlatih menegrjakan soal soal STAN agar lolos dan di terima menjadi Siswa STAN.

No comments:

Post a Comment