Saturday, October 24, 2015

Materi Bahasa Inggris apa saja yang harus di ketahui dan di pelajari pada Tes STAN

stan,materi inggris stan,apa saja materi tes bahasa inggris stan,tes bahasa inggris stan dan pembahasan,materi lengkap bahasa inggris stan
Materi Inggris STAN
Besekolah di STAN memang menyenangkan, selain mendapatkan pendidikan gratis, setelah lulus anda tidak perlu repot-repot mencari kerja karena setelah lulus sudah di siapkan tempat untuk bekerja yaitu di kantor-kantor dinas milik pemerintah. kalau anda ingin mendapatkan predikat siswa STAN tentunya harus mengikuti tahapan tertentu sebelum dinyatakan lolos dan diterima menjadi siswa STAN. salah satu tahapan nya adalah lolos tes seleksi masuk. di tes seleksi masuk anda akan menghadapi tes TPA dan TBI/bahasa inggris. untuk tes bahasaa inggris agar lebih mudah mengerjakan soal soal nantinya anda harus mengetahui materi apa saja yang harus di ketahui dan di pelajari dalam tes seleksi masuk sesi bahasa inggris. apa saja materi bahasa inggris di tes masuk STAN yang perlu di ketahui. berikut rangkuman materinya:

Materi Bahasa Inggris Tes bahasa inggris STAN 

Materi soal Structure dan Written expressions

  1. Part of Speech
  2. Tenses
  3. Kalimat verbal dan Nominal
  4. Causative verb
  5. Conditional sentence
  6. Subjunctive
  7. Clause 
  8. Gerund & to infinitif
  9. Noun
  10. Penggunaan A,An, dan The
  11. Appositive
  12. Inverted subject
  13. Degree Comparison
  14. Penggunaan another/other
  15. Penggunaan Like/alike/live/alive
  16. Present participle & Past participle
  17. Word order
  18. Modal auxiliary
  19. Penggunaan little, a little, few, a few, much, many
  20. Passive voice
  21. Preference
  22. Pronoun
  23. Elliptical Structure
  24. Phrasal Verb
  25. Preposition
  26. Question tag
  27. Direct and Indirect speech
  28. Indefinite pronoun
  29. Penggunaan coordinate conjuction
  30. Penggunaan although , eventhough, despite, in spite of
  31. Penggunaan so, such as, very
  32. Penggunaan Either, Neither, so, too, not only-but also

Reading Comprehension

  1. Main Idea/Topic
  2. Unstated Detail Question
  3. Stated Detail Question
  4. Vocabularies
  5. Pronoun
Mengingat begitu banyak materi yang harus di kuasai dalam soal bahasa inggris di tes masuk STAN apakah harus menguasai secara mendalam keseluruhan materi tersebut?
Sebenarnya tidak harus menguasai seluruh materi di atas, intinya anda harus paham dengan penggunaan tenses dan juga rumus nya. tenses menjadi modal awal untuk belajar materi yang lain. selain itu anda bisa menganalisa soal-soal yang sering muncul. pelajari materinya dan teratur untuk  mengerjakan latihan soal. jangan belajar langsung sekaligus karena akan menyita tenaga, pikiran dan waktu. belajar secara bertahap. pertama anda bisa menguji kemampuan mengerjakan soal sebelum mempelajari materi. lihat seberapa hasil yang sudah di capai, bagian mana yang masih lemah. jika dirasa masih lemah pemahaman terhadap materi tertentu, anda pelajari dengan seksama, tanyakan kepada teman atau mencari informasi materi tersebut di buku-buku bahasa inggris ataupun internet.
Untuk sesi Reading gunakan trik mengerjakan, pertama baca soal dan temukan kata kunci di teks, jangan membaca sampai terlalu lama karena membuang waktu, kerjakan soal yang dirasa mudah. setiap teks mempunyai pertanyaan yang sama, anda harus tahu bagaimana cara menjawab soal untuk setiap pertanyaan. dan perlu di ketahui bahwa cara menjawab di setiap soal mempunyai cara yang berbeda-beda. misalkan menjawab pertnyaan tentang topik akan berbeda cara menjawab nya dengan pertanyaan tentang pronoun.
Itulah beberapa materi yang perlu di ketahui di tes bahasa inggris ujian saringan masuk STAN. terus belajar dan jangan lupa untuk berlatih mengerjakan soal- soal. jika anda membutuhkan bantuan , silahkan baca materi STAN yang tersedia di blog ini dan semoga membantu

No comments:

Post a Comment