Thursday, October 22, 2015

Ini Rahasia cepat menguasai Bahasa Inggris

Mau tahu bagaimana dan apa rahasia menguasai bahasa inggris secara cepat?

Bahasa Inggris adalah bahasa asing yang digunakan hampir di seluruh dunia. Siapa yang tidak ingin cepat menguasai bahasa inggris karena bahasa inggris bisa menjadi nilai tambah di berbagai bidang. Pertanyaan nya bagaimana kita bisa menguasai bahasa inggris dengan cepat dan apa rahasia yang perlu di ketahui untuk bisa menguasai bahasa inggris? Artikel kali ini akan menguak rahasia belajar bahasa inggris agar para  pembaca bisa lebih cepat menguasai bahasa inggris tanpa waktu yang lama.
"rahasia menguasai bahasa inggris","cara cepat menguasai bahasa inggris" bagaimana cara cepat belajar bahasa inggris

1. Niat belajar

Rahasia belajar bahasa inggris yang pertama adalah niat untuk belajar. cita-cita  akan lebih mudah di raih kalau ada keinginan yang kuat pada diri anda. yakinkan bahwa anda mempunyai kemampuan dan tekad untuk mau belajar dengan sungguh -sungguh. Niat adalah modal awal yang sangat penting untuk meraih cita - cita anda dalam menguasai bahasa inggris secara cepat.

2. Konsultasi 

Rahasia berikutnya adalah meminta saran kepada teman atau orang lain yang berkompeten dalam bidang bahasa inggris. tanyakan kepada mereka langkah awal yang harus di tempuh jika ingin belajar. cari tahu  kendala anda dalam belajar dan keinginan yang ingin di capai. mereka akan memberikan masukan dan arahan untuk memulai belajar, pikirkan apa target anda dalam beberapa bulan kedepan.

3. Tetapkan waktu untuk belajar

Jika anda mempunyai aktifitas yang padat, dan mempunyai sedikit waktu untuk melakukan aktifitas lain, sebaiknya anda mengatur waktu yang tepat dan efisien untuk memulai belajar bahasa inggris. anda bisa menggunakan waktu yang luang seperti malam hari atau setelah subuh untuk belajar. tidak perlu lama, yang terpenting konsisten dengan tujan anda.

4. Memulai belajar

Langkah berikutnya untuk bisa menguasai bahasa inggris tentunya anda harus bergerak dan mulai untuk belajar. Tentukan dimana anda belajar? apakah ingin mengambil kursus bahasa inggris atau ingin belajar  secara otodidak. jika ingin mengambil kursus, carilah tempat kursus yang bisa menjawab permaslahan yang selama ini dihadapi dalam belajar bahasa inggris. yang terpenting nyaman dan bisa menjawab kebutuhan anda sehingga cita - cita untuk menguasai bahasa inggris lebih cepat diraih.
Jika anda memilih metode otodidak, carilah website atau blog yang menyediakan materi bahasa inggris secara gratis, gunakan website atau blog  menjadi "Online School" bagi anda. cari blog yang mempunyai materi lengkap dari dasar sampai dengan mahir, anda juga bisa menggunakan youtube untuk membantu belajar percakapan dan mendengarkan. dengan melihat video percakapan bahasa inggris, pemahaman tentang bahasa inggris akan lebih cepat di serap. selain itu, sambil melihat video , ikuti apa yang ada di video tersebut. misalkan anda melihat video percakapan dasar, ulangi percakapan yang sudah anda dengar. ulangi dan praktekkan sesering mungkin sampai anda fasih dan hafal percakapan yang ada di video tersebut.



5. Belajar dari dasar

Tidak ada salahnya untuk memulai belajar bahasa inggris dari materi yang paling dasar. materi dasar adalah pondasi yang harus ada dan wajib di kuasai untuk bisa melangkah ke tahap berikutnya. targetkan berapa lama anda sudah selesai tahap ini, tidak perlu terburu-buru untuk belajar materi lain, anda fokus satu materi, jika sudah bisa, belajar materi lain dan seterusnya. gunakan materi yang sudah di kuasai untuk melatih percakapan anda, cari teman yang bisa di ajak belajar percakapan bersama. gunakan alat perekam dan putar ulang percakapan anda. cari tahu mana yang perlu di perbaiki dan terus berlatih untuk membiasakan mengucapkan kata - kata yang di rasa susah untuk di hafal.

6. Ikuti tes Online

Setelah mempelajari materi, dan anda sudah merasa menguasai materi tersebut. lngkah berikutnya adalah menguji pemahaman anda tentang materi yang sudah di pelajari. gunakan media internet untuk mendapatkan soal soal yang berhubungan dengan materi yang sudah di pelajari. atau anda juga bisa mencari website yang menyediakan soal-soal bahasa inggris yang bisa di kerjakan secara onine dan terapat penjelasan tentang jawaban yang salah tau benar.

7. Mengikui English Club

Salah satu cara untuk mendongkrak kemampuna bahasa inggris anda adalah dengan mengikuti komunitas bahasa inggris. anda perlu bergabung dengan komunitas yang di dalam nya terdapat kegiatan - kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris seperti praktek percakapan, diskusi atau mempresentasikan suatu topik dalam bahasa inggris. dengan mengikuti study club anda akan mendapatkan partner baru untuk sama-sama menggunakan bahasa inggris sebisa dan sesering mungkin. banyak keuntungan yang bisa di dapat dengan bergabung dalam study club.

8. Rutin menambah kosakata

Kosa kata sangatlah penting jika anda sedang belajar bahasa inggris, makin banyak kosakata, makin cepat anda menguasai bahasa inggris.

9. Praktek percakapan dengan native english speaker atau turis asing

Cara ini sangat ampuh untuk membuat bahasa inggris anda menjadi lebih baik, selain mengukur tingkat keterampilan anda dalam berkomunikasi dengan orang lain, cara ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk membuat bahasa inggris anda menjadi lebih lancar.

10. Praktek sesering mungkin

luangkan waktu untuk selalu menggunakan bahasa inggris dimanapun dan kapanpun. semakin sering anda praktek, semakin cepat anda bisa berbahasa inggris.

Itulah rahasia belajar bahasa inggris yang bisa anda terapkan secara sungguh-sungguh dan kami yakin, anda akan cepat menguasai bahasa inggris. kunjungi blog kami untuk mendaptkan materi bahasa inggris menarik lain nya.

No comments:

Post a Comment