Friday, October 23, 2015

Keuntungan Bisa Berbahasa Inggris yang perlu di ketahui

keuntungan bisa bahasa inggris,keuntungan bahasa inggris,manfaat bahasa inggris,bisa bahasa inggris,apa keuntungan bahasa inggris
Benefit of English
Bahasa Inggris merupakan bahasa yang bisa di bilang dominan digunakan di kancah internasional. banyak orang yang mempelajari bahasa inggris dikarenakan kebutuhan atau manfaat yang ditimbulkan nya. banyak keuntungan yang bisa di daptkan jika kita menguasai bahasa inggris. Keuntungan apa saja yang bisa di peroleh bagi orang yang bisa atau menguasai bahasa inggris? Artikel kali ini akan membahas nya untuk anda.

 

Keuntungan Menguasai Bahasa Inggris 

1. Mempunyai kesempatan yang luas mendapatkan Informasi

Tahukah anda, sebagian besar konten yang disajikan di Internet menggunakan bahasa inggris? Coba anda perhatikan jika berselancar di internet. banyak artikel yang ditulis menggunakan bahasa inggris. artikel nya pun beragam, mulai dari berita internasional, pendidikan, keuangan, dan informasi - informasi lain yang sangat bermanfaat untuk anda. Mungkin orang indonesia, masih menulis artikel mereka di website atau di blog menggunakan bahasa indonesia, dan jika ingin menulis artikel berbahasa inggris, banyak yang menggunakan jasa translator untuk membuat artikel yang mereka inginkan. namun sekarang para penulis artikel di website atau di blog sudah mulai menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa yang digunakan dalam menulis artikel. kenapa? tentu saja ada banyak manfaat jika mereka menulis artikel dengan bahasa inggris. salah satunya adalah dapat di baca oleh orang di seluruh dunia. karena konten nya di tulis dengan bahasa inggris, para pengunjung blog atau website tidak akan kesulitan untuk memahami artikel yang mereka baca. 

dengan menguasai bahasa inggris, kesempatan mendapat informasi sangat terbuka lebar, anda bisa mencari informasi apa saja yang di inginkan. Misalkan anda sedang mencari informasi beasiswa luar negeri, kesempatan mendapatkan informasi akan cepat di dapat daripada yang tidak bisa bahasa inggris, biasanya informasi beasiswa yang di sajikan oleh website berbahasa indonesia hanya seputar ulasan dan untuk lebih detail mengenai informasi tersebut dapat mengunjungi situs terkait. namanya saja beasiswa luar negeri, pastinya yang sedang mencari informasi tersebut tidak hanya dari indonesia saja melainkan seluruh dunia. dan konten nya pun menggunakan bahasa inggris karena bersifat global.

2. Membangun relasi

Sekarang ini sudah jaman nya serba teknologi. untuk mendaptkan berita baru tidak harus membeli majalah atau koran, hanya bermodal koneksi internet, kita bisa mendaptkan informasi secara cepat. begitu pula dalam bersosial, banyak media social yang sudah bermunculan dan bisa digunakan untuk menghubungkan orang dimanapun yang tidak kita kenal sebelum nya. Jika anda menguasai bahasa inggris, tidak ada kesulitan untuk berkenalan dengan orang lain yang berbeda negara. bisa masuk di forum intenasional dan mendaptkan teman atau rekan bisnis yang pastinya mempunyai keuntungan sendiri yaitu menambah relasi.jika anda mempunyai bisnis, bisa di perkenalkan dengan orang baru dan dapat memperluas bisnis anda nantinya.

3. Menunjang karir dalam Pendidikan

Siapa yang tidak ingin bersekolah di luar negeri secara cuma - cuma, bagi sebagian orang yang telah menyelesaikan kuliah di univesitas ingin melanjutkan studynya di luar negeri. namun untuk mendapatkan kesempatan itu tidaklah mudah. banyak persyaratan yang harus di penuhi salah satunya bisa dan menguasai bahasa inggris dengan baik. dengan menguasai bahasa inggris, kesempatan itu terbuka lebar, dan anda pun dapat mengajukan beasiswa di luar negeri dengan mudah. karena selain nilai yang bagus, persyaratan yang wajib di penuhi yaitu menguasai bahasa inggris, hal ini membuktikan bahasa inggris mempunyai peran yang signifikan untuk karir anda di bidang pendidikan.

4. Mempunyai kesempatan yang luas untuk bekerja di perusahaan bonafit

Tahukah anda, sekarang ini perusahaan swasta maupun pemerintah mensyaratka ujian kemampuan bahasa inggris sebagai syarat melamar menjadi pegawai instansi pemerintah atau perusahaan?. sebagai contoh persyaratan melamar menjadi pegawai negeri sipil sekarang ini harus melampirkan sertifikat TOEFL sebelum dinyatakan lulus dan bekerja di instnasi terkait. di perusahaan swasta yang berkelas Nasioanl atau Internasional pun mensyartkan bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris baik lisan maupun tulis. dengan menguasai bahasa inggris, kesempatan anda untuk berkarir dan bekerja di perusahaan bonafit akan terbuka luas dan pastinya satu langkah di depan dengan mereka yang tidak bisa bahasa inggris.

5. Menghasilkan uang dengan bahasa inggris

Pernahkan anda membaca suatu artikel yang membahas tentang menghasilkan uang di internet? apakah itu betul dan bisa di coba? menurut admin itu memang bisa di lakukan, kita bisa mendapat penghasilan melalui internet. namun anda harus mempunyai kreatifitas yang tinggi untuk bisa mencoba hal ini. ada bebrapa hal yang perlu dicermati sebelum mencoba. untuk mendapatkan penghasilan melalui internet anda bisa membuat sebuah blog atau website yang bermanfaat bagi orang banyak. selain itu juga bisa menjadi penulis untuk orang yang menginginkan jasa penulis. perlu di ketahui bahwa sekarang ini yang membutuhkan jasa penulis adalah sebuah perusahaan luar negeri yang ingin mengisi konten website mereka. dan konten tersebut harus di tulis dengan bahasa inggris. anda juga bisa menjadi penulis untuk blog atau website anda sendiri. apa yang anda ketahui bisa di tulis di blog, jika blog sudah bagus dan mempunyai banyak pengunjung, anda bisa menawarkan tempat iklan di website atau blog anda. selain itu anda bisa berpartner dengan google, tawarkan website anda untuk di isi ikaln oleh google dan nantinya akan mendaptkan penghasilan dari blog anda tersebut. namun blog yang lebih cepat di terima oleh google adalah blog yang berbahasa inggris.
kalau anda bisa bahasa inggris , kami rasa itu hal yang mungkin dan mempunyai kesempatan besar menghasilkan uang dengan bahasa inggris.
Itulah beberapa keuntungan jika kita bisa berbahasa inggris, tidak ada salah nya untuk menambah ilmu.semakin banyak ilmu yang kita miliki akan semakin bagus dan bisa bermanfaat untuk kita sendiri ataupun orang lain. teruslah berkarya dan selalu belajar.

No comments:

Post a Comment