Monday, October 26, 2015

Tips Lulus Ujian Nasional 2016

tips dan trik ujian nasional sd,smp,sma,smk,cara agar lulus ujian nasional,tips ampuh lulus ujian nasional,bagaiman trik lulus ujian nasional dengan nilai yang bagus
Ilustrasi Ujian 
Ujian Nasional adalah hal terbesar bagi para siswa yang sekian lama menempuh proses belajar di Sekolah, baik SD,SMP, dan SMA. Bagi sebagian siswa Ujian nasional menjadi hal yang sangat menakutkan untuk di hadapi, berbagai perasaan muncul jika ujian nasional di selenggarakan. tentunya cita - cita di ujian nasional nanti adalah lulus dengan nilai terbaik dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. sebentar lagi Ujian Nasional 2016 akan segera di laksanakn dan kalian harus sudah memikirkan stategi jitu agar lulus dengan nilai terbaik. bagaiman tips dan trik agar lulus di Ujian Nasional 2016? Admin Online Shool akan membagikan tips dan trik nya untuk kalian semua. semoga bermanfaat.

Tips Lulus Ujian Nasional 2016

Berdo'a dan yakin Lulus

Salah satu kunci utama kalian lulus Ujian nasional 2016 nanti adalah meminta kemudahan pada Tuhan. ini adalah hal mendasar yang harus kalian lakukan sebelum memulai segala sesuatu, hanya dengan ijin yang maha kuasa , kalian bisa meraih apa yang di inginkan salah satunya lulus ujian nasional nanti. tanamkan pada diri kalian bahwa, pasti kalian akan lulus, tidak perlu khawatir soal - soal yang akan di hadapi. percaya semua akan di jalani dengan sangat mudah.

Memita do'a dari Orang tua dan saudara

Kunci keberhasilan lulus Ujian Nasional berikutnya adalah meminta do'a restu dari orant tua kalian, do'a orang tua akan memperlancar semua keinginan kalian . jangan lupa saudara-saudara kalain, karena semakin banyak do'a untuk anda, tentunya akan membawa ke arah positif.

Jangan mengharapkan Bocoran Ujian Nasional 2016

Nah, ini juga menjadi saran untuk kalian yang memang benar-benar ingin lulus dengan nilai terbaik. Bocoran ujian nasional tidak akan membantu kalian untuk lulus, itu hanya akan menghambat aktifitas belajar. jika fokus pada bocoran ujian saja, kalian tidak mempunyai motifasi untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik. Bocoran Ujian nasional mungkin ada, tapi itu hanya 1:1000 dan tidak ada manfaat nya. jika anda mendaptkan bocoran juga belum tentu 100 % jawaban nya benar. iya kalau jawaban atau soal yang kalian dapat akurat, kalau tidak, itu akan menghancurkan anda nantinya. jadi jangan pernah terfikirkan untuk mendapatkan bocoran ujian nasional, berusaha dengan diri kalian sendiri dan yakin BISA!

Belajar mulai sekarang

Tidak ada hal yang mustahil, kalau kalian mau berusaha untuk meraih yang di cita-citakan. seperti halnya lulus ujian nasional, itu adalah hal yang sangat mungkin kalau anda bersungguh-sungguh mau lulus. jika ingin lulus, pastinya harus ada usaha, belajar adalah salah satu usaha yang harus di lakukan. belajar sejak sekarang akan mempermudah proses belajar. karena belajar yang bertahap dan rutin itu lebih baik daripada belajar sekaligus. jangan belajar 1 atau 2 hari sebelum UN di laksanakan, hal tersebut akan membuat anda susah memahami materi-materi yang akan di ujian. beajarlah secara rutin, setiap hari anda fokus untuk belajar materi penting. pelajari lagi materi yang sudah-sudah. dan cari materi yang di anggap susah. pelajari kembali sampai bernar-benar paham.
buatlah jam belajar sendiri, misalkan 1 minggu kalian fokus pada mata peljaran matematika dan bahasa inggris, selain itu bentuklah belajar kelompok. belajar dengan teman-teman yang lain selain membantu kalian ketika mengalami kesulitan dalam hal materi, juga akan menambah semangat dan motifasi agar terus belajar.

Sering mengerjakan latihan soal 

Langkah berikutnya pada tips Lulus Ujian Nasional 2016 adalah kalian sering mengerjakan latihan-latihan soal. untuk latihan soal bisa di temukan di blog Online School, download soal dan latihan listening nya setelah itu kerjakan satu persatu. baiknya kalian mempelajari materi yang nantinya akan di ujikan misal bahasa inggris,pelajari dari semeter pertama dan semester dua setelah di rasa cukup paham dengan materi tersebut, mulailah menegerjakan soal latihan. ketika kalian mengerjakan latihan soal, soal yang dirasa mudah atau sulit akan bisa di analisa, mengerjakan latihan soal membantu kalian untuk mengetahui pemahaman materi yang selama ini sudah di pelajari. selain itu, akan membuat kalian terbiasa dengan soal-soal sehingga tidak canggung untuk mengerjakan soal soal berikutnya. jika sudah mengerjakan latiha soal, hitung berapa jumlah soal yang benar, bandingkan hasil pengerjaan dengan hasil latihan berikutnya. catat bagian mana yang dirasa sulit, pelajari lagi soal yang sulit tersebut selanjutnya uji materi yang sudah di pelajari dengan mengerjakan latihan soal sesuai materi yang di pelajari. misalkan kalian merasa kesulitan untuk mengerjakan soal narrative text, pelajari materinya dan uji dengan mengerjakan soal narrative. lihat perkembangan nya setelah mengerjakan latihan, jika belum ada perkembangan tambahkan soal-soal lagi sampai terbiasa dengan soal narrative text. lakukan secara rutin dan mengerjakan per materi. jika sudah cukup terbiasa dengan satu materi soal, kalian lanjut ke soal materi berikutnya.

Kurangi aktifitas yang kurang bermanfaat

Kalau sudah mulai dekat dengan ujian nasional, kalian harus pintar-pintar dalam membagi waktu. waktu sangat mendukung keberhasilan kalian dalam ujian nasional nanti. manfaatkan waktu sebaik mungkin sebelum waktu yang kalian punya terbatas karena mulai sibuk belajar persiapan Ujian. aktifitas yang dirasa tidak begitu bermanfaat dan hanya membuang waktu saja, lebih baik di kurangi. contoh aktifitas yang tidak begitu bermanfaat seperti main setelah pulang sekolah, keluar malam sampai larut, dan rekreasi seharian penuh pada hari libur, satu lagi, menonton tv sampai larut malam. itulah aktifitas-aktifaitas yang lebih baik di kurangi dari keseharian kalian. setelah ujian nasional ok lah bisa memulai aktifitas seperti biasa.

Menjaga kesehatan 

Tips satu ini juga tidak kalah penting nya dengan tips lulus ujian nasional yang lain, kenapa menjaga kesehatan termasuk faktor yang mempengaruhi kelulusan dalam Ujian Nasional? jawaban nya tentu saja karena dengan menjaga kesehatan, akan membuat kalian bisa mengikuti ujian nasional dengan baik. ketika tubuh sehat kalian bisa fokus untuk mengerjakan ujian dengan lancar. bagaiman agar tubuh tetap sehat? cara nya sangat mudah pertama adalah selalu berfikiran postif, dengan positive thinking akan memepengaruhi kondisi badan dan kejiwaan. tidak ada rasa was-was, dan semua masalah bisa di selesaikan dengan cepat. selain berfikiran postif, istirahat yang cukup juga menjadi faktor yang mempengaruhi kesehatan kalian. usahakan jangan terlalu tidur larut malam, tidur sesuai standar kesehatan yaitu 8 jam. jika tidur cukup sistem metabolisme tubuj juga akan berjalan dengan baik. makan -mkanan yang bergizi setiap hari nya dan minumlah air 8 gelas per hari. itu akan membantu sisten pencernaan bekerja secara maksiamal, karena tubuh tidak terkontaminasi zat-zat yang membahayakan. kurangi minum kopi dan teh. minumlah jika memang di butuhkan.

Mengikuti Tryout dengan sungguh-sungguh

Biasanya beberapa minggu sebelum ujian nasional dilaksanakan, pihak sekolah akan mengadakan uji coba ujian nasional. tryout ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian. selain itu, akan menambah rasa kepercayaan diri siswa sebelum mengikuti ujian nasional yang sesungguhnya. maka ketika ada tryout di sekolah manfaatkan sebaik-baiknya. kerjakan dengan maksimal. apapun hasilnya sebgai bahan evaluasi agar menjadi lebih baik lagi.

Itulah beberapa tips agar ujian nasional nanti bisa di ikuti dengan baik dan lulus dengan hasil yang sempurna.
selamat belajar.


No comments:

Post a Comment